Apa yang menarik hari ini?

Seorang teman bertanya.
Banyak,

Aku jawab.

Meski mungkin aku masih terjebak di rumah dengan segala rutinitas yang bisa jadi terasa membosankan bagi orang lain. Tapi bukankah esensi merdeka itu bukan hanya bagaimana raga bisa kemana-mana. Melainkan bagaimana pikiran kita mampu mengembara.

Jadi ketika kami, kita masih masih membatasi bersosialisasi, ada anugrah dari Allah yang masih bisa kita manfaatkan; jemari dan kepala.
Jemari untuk berselancar di dunia maya. Tempat dimana hanya paket data atau kelancaran koneksi WiFi dan sinyal yang membatasi. Dan kepala sebagai penentu mau menulis dan membagi kebaikan atau ajakan kemungkaran.

Alhamdulillah, salah satu hikmah dari pandemi covid ini adalah aku menemukan dan intens dengan teman2 baru, komunitas baru. Bertemu dan bersinergi di dunia maya, aku kembali ke khittah lama; ngeblog.

Bersinergi dengan vlog di dua channel youtubeku, disini dan disini aku menemukan ‘taman bermain’ paket lengkap. Bisa bikin lupa waktu; lupa nyuci, lupa nyapu, lupa masak, lupa makan.. tapi tentu nggak boleh lupa sholat dong…

Karena tanpa Dia, takkan pernah ada hal menarik dalam keseharian kita. Meski misal itu adalah perjalanan ke bulan. Pun, akan selalu ada yang hal menarik dalam sesederhana apapun kegiatan harian kita. Meski ‘hanya’ nongkrong di depan laptop atau rebahan dengan telepon pintar di tangan.

Jadi, apa yang menarik hari ini?

Banyak.  Mau tahu atau mau tahu bingit?😉

You are the master of your mind.

Matraman, 4 Juli 2020 11:45